10 pasar dengan pengunjung terbanyak di dunia digital

Pesatnya perkembangan internet mengakibatkan masyarakat Indonesia semakin terlibat dalam penggunaan belanja dan jual beli online di dunia maya. Jadi situs web mana yang paling sering mereka kunjungi? Untuk Anda yang sedang membutuhkan seo agency di Hong Kong, hubungi SMEBROTHER.

Salah satu website yang paling sering dikunjungi warga adalah marketplace, tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk transaksi virtual. Besarnya potensi yang ada di Indonesia membuat perusahaan dalam dan luar negeri berlomba-lomba meluncurkan website dan aplikasi e-commerce.

Marketplace ini mampu menarik jutaan pengunjung setiap bulannya bahkan ada yang menjadikannya sebagai marketplace yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.

Berikut kami sajikan 10 marketplace paling banyak dikunjungi di Indonesia tahun 2019 berdasarkan data Aseanup.

Zalora

Zalora merupakan marketplace terbesar di Asia Tenggara, dimana sebagian besar merchandise-nya adalah fashion. Zalora memungkinkan brand fashion untuk menjual produknya kepada pengunjung website.

Didirikan pada tahun 2012 oleh Katherine Hindra Sutjahio, Zalora sebelumnya didanai oleh inkubator Internet terbesar, Rocket Internet. Zalora kini tersedia di Singapura, Malaysia, Brunei, Filipina, Thailand, Vietnam, Hong Kong, dan Taiwan.

Website: www.zalora.co.id Jumlah pengunjung: 3.750.0009 per bulan. sosial

Sociolla

marketplace yang menawarkan produk kecantikan lengkap, original dan berkualitas khusus untuk wanita Indonesia.

Website: www.sociolla.com Jumlah pengunjung: 4 400 008 per bulan.

binneka

Bhinneka, salah satu pelopor e-commerce di Indonesia, mengkhususkan diri dalam penyediaan perangkat seperti komputer pribadi, mobil, perangkat elektronik, peralatan rumah tangga, aksesoris dan peralatan listrik. Bhinneka telah mengembangkan platform perdagangan online yang dikunjungi oleh jutaan orang.

Website: www.bhinneka.com Jumlah pengunjung: 5.950.000 per bulan

JD.id

Pasar ini menawarkan berbagai kategori produk seperti fashion, elektronik dan gadget, produk keluarga dan kesehatan. JD.id, diluncurkan pada November 2015, merupakan anak perusahaan dari perusahaan e-commerce China JD.com, juga dikenal sebagai Jingdong.

Website: www.jd.id Jumlah pengunjung: 8.600.0006 per bulan. atau aku

Orami

marketplace yang menawarkan berbagai macam produk perawatan bayi, keluarga dan rumah tangga, menawarkan solusi sederhana yang sangat efektif bagi masyarakat Indonesia saat berbelanja kebutuhan pokok berdasarkan tempat tinggal mereka.

Website: www.orami.co.id Jumlah pengunjung: 9.050.0005 per bulan.

blibli

Bertindak sebagai pusat perbelanjaan online yang menawarkan berbagai kategori produk termasuk peralatan rumah tangga, elektronik, fashion, kesehatan dan kecantikan, ibu dan anak, perhiasan dan mobil, Blibli juga menawarkan berbagai promosi khusus, tiket, dan kupon kepada pengunjungnya.

 Website: www.blibli.com Jumlah pengunjung: 34.200.000 per bulan

lazada

Lazada merupakan pionir dalam menciptakan pasar di kawasan Asia. Meskipun Lazada didirikan pada tahun 2011 dengan pendanaan dari Rocket Internet, Lazada mulai berkembang ke Asia Tenggara pada tahun 2016. Lazada beroperasi tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Website: www.lazada.co.id Jumlah pengunjung: 47.800.0003 per bulan.

Bukalapak

Salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia menyediakan website e-commerce untuk berbagai merek dan individu untuk memfasilitasi penjualan dan pembelian secara online. Bukalapak menekankan kenyamanan dan keandalan e-commerce dan memberikan jaminan keuangan tambahan kepada pelanggannya.

Website: Bukalapak.com Jumlah pengunjung: 95.100.0002 per bulan.

shopee

Sebagai juara pasar di kawasan Asia Tenggara, terutama di negara-negara yang berfokus pada seluler, Shopee adalah toko online yang menawarkan pengalaman berbelanja yang luar biasa di situs e-commerce. Shopee juga tersedia di Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Taiwan.

Website: www.shopee.co.id Jumlah pengunjung: 95.300.0001 per bulan.

Tokopedia

Hari ini adalah pasar terbesar di Indonesia, memungkinkan individu dan perusahaan untuk dengan mudah membuka dan mengelola toko online mereka sendiri.

Tokopedia menerima pendanaan lebih dari $100 juta dari Softbank dan perusahaan modal ventura populer Amerika Sequoia Capital, yang terus berkembang sejak saat itu.

Website: www.tokopedia.com Jumlah pengunjung: 148,5 juta per bulan

Leave a Comment