9 Contoh Undangan Pernikahan yang Simple dan Elegan

Undangan pernikahn yang simple dan elegan menjadi pilihan beberapa orang. Gaya undangan yang simple dan elegan tidak hanya berupa undangan dengan sedikit ornament, namun juga dapat bermain dengan bentuk, dan bahan undangan yang ingin digunakan. Ini beberapa contoh undangan pernikahan yang simple untuk memberitahukan kabar gembira pada keluarga dan teman serta sahabat anda.

1.        Kertas Putih Berbagai Ukuran

Gaya simple yang satu ini bermain pada ukuran kertas putih yang digunakan. Dengan gaya seperti ini, kamu tidak perlu sibuk bermain dengan warna kertas maupun tulisan. Potongan kertas rapi  dengan berbagai ukuran sudah cukup mewakili undangan kamu. Kamu tinggal menambahkan ornament gambar jika perlu.

2.        Less is More

Untuk gaya undangan yang terkesan berani dan bersih ini, elemen berlapis berpadu untuk desain yang matang dalam kesederhanaan dan keindahan. Dari mantra pasangan (Who Loves Wins) hingga palet modern yang terdiri dari warna burgundy dan hitam. Tidak ada ornament gambar yang perlu ditambahkan. Kesederhanaan ini sudah cukup elegan.

3.        Bermaindengan Bentuk

Undangan terlalu identik dengan bentuk kotak. Kamu punya kesempatan untuk membuatnya menjadi lebih berani dan beda dari yang lainnya. Kamu bisa membentuk undangan pernikahan dengan bulat, ukuran yang selebar telapak tangan, membuat cover dengan kertas transparan, dan menambahkan warna cerah pada kertas inti undangan.

4.        Undangan Dua Warna

Siapa bilang kertas undangan pernikahan harus bermain dengan banyak warna? Contoh undangan ini hanya terdiri dari kertas putih tebal yang dicetak dengan tulisan satu warna. Untuk membuatnya lebih menarik, tulisan dibuat dalam berbagai bentuk font yang berbeda. Kamu bisa menambahkan penanyanggah kertas dalam paket undanganmu yang dapat digunakan ulang untuk kertas lainnya.

5.        Kalimat Puzzle

Gaya undangan sederhana ini menampilkan garis dan tipografi yang bersih yang dipasangkan dengan blok teks yang jarang.  Alih-alih menggunakan angka, menambah penekanan dengan membuat tanggal dieja dengan huruf dan dengan tulisan yang besar pada kertas terpisah akan membuat undangan ini menjadi menarik. Penerima seolah merangkai sebuah puzzle kalimat untuk membaca keseluruhan undangan.

6.        Ruang Putih

Penggunaan ruang kosong yang disengaja pada desain undangan ini terasa seperti menghirup udara segar. Teks yang digunakan juga sederhana dan lugas, serta hanya menyertakan hal-hal penting. Untuk melengkapi kertas undangan ini, kamu dapat membungkusnya dengan kertas lentur seperti flannel dengan warna eart tone.

7.        Pink Pucat

Warna pink cerah menggambarkan keceriaan dan warna pink yang pucat menggambarkan kesederhanaan. Warna ini juga sangat cocok untuk menggambarkan pernikahan yang romantis dan bersahaja. Kamu dapat membuat kertas udangan dengan warna pink pucat menuju putih dan dibungkus dengan amplop pink pucat dengan warna yang lebih cerah. Menambahkan ornament bunga kering yang diawetkan juga adalah ide yang bagus.

8.        Pedesaan yang Nyaman

Kadang-kadang sederhana dan bersahaja adalah pilihan yang terbaik, terutama ketika mengatur nada untuk keberlangsungan acara pernikahan. Gaya tulis pernikahan pedesaan menjadi minimalis dengan font yang bold dan sedikit ornament hijau sebagai penyejuk pada undangan.

9.        Transparan yang Elegan

Gaya transparan jadi ide yang menarik untuk undangan yang simple dan elegan. Kamu bisa menggunakan kertas transparan atau menggunakan kaca akrilik atau juga plastik transparan untuk membuatnya elegan. Kamu bisa menggunakan tulisan berwarna putih sebagai inti dari undangan.

Leave a Comment