Apakah Asuransi Mobil Tua Penting? Temukan Jawabannya Di Sini

Memiliki mobil tua memang sedikit membingungkan. Kadang terbesit dalam pikiran apakah harus diikutkan asuransi mobil tua atau tidak. Sebab jika diberikan proteksi, tentu ada biaya tambahan untuk pembayaran premi. Jika tidak, maka  harus mencadangkan dana  jika terjadi apa-apa.

Terdapat dua macam perlindungan yang dapat Anda pilih, yaitu asuransi Total Loss dan asuransi mobil all risk. Kemudian manakah dari keduanya yang cocok dimanfaatkan untuk mobil tua?

Apakah Asuransi Mobil Tua Penting?

Bagaimanapun mobil tua tetaplah memiliki fungsi yang utama yaitu sebagai sarana transportasi. Baik untuk bekerja maupun untuk membawa keluarga bepergian.. Oleh karenanya asuransi mobil tua disarankan tetap diambil walaupun Anda akan mendapatkan premi yang lebih tinggi.

 Perlindungan Kerusakan

Walaupun kendaraan tersebut sudah berumur lebih dari 5 tahun, tetap saja memiliki nilai yang yang cukup tinggi sebagai sarana transportasi. Resiko yang dihadapi pun akan sama dengan mobil yang usianya lebih muda.

Terutama untuk mobil yang biasa digunakan sebagai sarana transportasi tentu dapat resiko mengalami kecelakaan, kerusakan, kehilangan karena pencurian atau perampasan.

Asuransi mobil akan tetap mengcover senilai dengan uang pertanggungan yang yang telah disepakati dalam polis. Bayangkan jika itu terjadi dan Anda sedang tidak memiliki dana untuk memperbaikinya tentu hal ini akan sangat memberatkan..

Financial untuk Anggaran Kendaraan Bersifat Stabil

Jika Anda telah mengasuransikan mobil tua tersebut, maka tidak perlu mengkhawatirkan lagi berapa besaran dana cadangan yang harus disiapkan sebagai antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.. Dengan demikian hanya perlu memikirkan berapa besaran premi yang harus dianggarkan dalam keuangan keluarga.

Tentu penganggaran ini lebih stabil dibandingkan jika harus memiliki tabungan khusus untuk perbaikan mobil atau penggantian unit baru jika terjadi kehilangan. Anda pun tidak perlu pusing memikirkan berapa besar biaya perbaikan jika seandainya terjadi kecelakaan pada mobil tua tersebut.

Pertimbangkanlah untuk mengambil asuransi mobil tua. Agar jika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan Anda tetap dapat mendapatkan penggantian yang nilainya sesuai perlindungan  asuransi yang dibeli.

Leave a Comment