Bisnis Syariah yang Berbasis Fintech

Perusahaan startup saat ini menjadi salah satu bisnis yang banyak digeluti masyarakat Indonesia. Berita fintech Indonesia turut membantu memudahkan para pelaku ekonomi dalam mengakses berbagai produk keuangan salah satunya bisnis syariah yang berbasis fintech seperti PT. Berkah Fintech Syariah.

Bisnis fintech syariah ini menawarkan layanan keuangan berupa pendanaan serta pembiayaan yang sesuai syatiat agama Islam dalam penerapannya. Selain itu, bisnis ini juga sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. Berikut ini ulasan singkat mengenai bisnis PT. Berkah Fintech Syariah untuk anda ketahui.

Sekilas Informasi Mengenai PT. Berkah Fintech Syariah

Perusahaan ini merupakan pioner dalam penggunaan sistem elektronik yang menyediakan produk pembiayaan dan pendanaan berbasis teknologi informasi. Pelayanan ini mengacu pada aturan syariah Islam. Dengan perusahaan bisnis fintech ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sesuai prinsip agama Islam yang mensejahterakan umat.

Pendanaan Bisnis Berkah Fintech Syariah

Jenis pendanaan yang tersedia di bisnis fintech yang satu ini yaitu mudharabah dan musyarakah akad dalam Islam. Pendanaan musyarakah adalah pendanaan bagi usaha produktif dengan menawarkan akses pendanaan LKS sebagai pengguna perusahaan.

Sedangkan pendanaan mudharabah merupakan pendanaan usaha rakyat yang menawarkan akses pendanaan masyarakat sebagai pengguna bisnis PT. Berkah Fintech Syariah baik selaku penerima maupun pemberi pendanaan.

Pembiayaan

Jenis pembiayaan bisnis syariah yang berbasis fintech satu ini antara lain :

1. Pembiayaan Murabahah

Adalah jenis pembiayaan dengan menawarkan akses pembiayaan kepada konsumen yang merupakan pengguna perusahaan entah sebagai penerima atau pemberi pembiayaan dalam pembelian barang sesuai aturan agama Islam.

2. Ijarah Muntahiya Bi Tamlik

Adalah jenis pembiayaan yang menawarkan akses pada masyarakat selaku pengguna perusahaan entah bagi penerima atau pemberi pembiayaan dalam menyewa barang. Misalnya berupa mobil, motor ataupun barang bermanfaat lainnya.

3. Ijarah

Jenis ini menawarkan akses pembiayaan bagi masyarakat selaku pengguna perusahaan entah penerima maupun pemberi pembiayaan guna membayarkan berbagai biaya penting seperti pendidikan, biaya rumah sakit dan lainnya.

Itulah penjelasan singkat terkait bisnis syariah yang berbasis fintech yang hadir dengan tujuan agar bisa memberikan pelayanan finansial bagi masyarakat berdasarkan syariat Islam. Hadirnya bisnis ini diharapkan dapat turut membangun ekonomi yang berkembang sesuai syariat agama.

Leave a Comment