Cara Memanfaatkan Buah Naga Selain Dimakan Langsung

Buah naga baik buah naga merah, buah naga putih, buah naga ungu, maupun buah naga kuning menawarkan banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan. Sehingga untuk dapat menjaga kesehatan dengan mudah dan tidak mengeluarkan banyak biasa bisa mengonsumsi buah naga secara rutin. Anda bisa mengonsumsinya dengan dimakan secara langsung, dibuat smoothies, maupun sebagai bahan buah salad yang nikmat. Untuk memanfaatkan buah naga tidak hanya dengan mengonsumsinya secara langsung. Tetapi bisa dimanfaatkan untuk beberapa hal berikut ini untuk mendapatkan manfaat buah naga tersebut.

Masker

Hal pertama yang bisa digunakan dari buah naga adalah untuk masker wajah. Sayuran hingga buah dapat dimanfaatkan untuk masker dengan manfaat yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Salah satunya adalah buah naga yang digunakan maser untuk perawatan kulit wajah. Masker yang bisa dibuat dari jenis buah naga yang mudah didapatkan di pasaran yaitu buah naga merah. Buah ini mempunyai kandungan antioksidan yang kaya dengan manfaat untuk menjaga kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Memanfaatkan buah naga sebagai masker cukup mudah yaitu dengan menghaluskan buah naga dengan ditumbuk atau di blender. Selanjutnya tambahkan dengan yoghurt atau susu murni dan aduk hingga rata. Oleskan masker tersebut hingga rata dan tunggu hingga meresap dan mengering. Bilas masker hingga bersih dan bisa digunakan 2 kali seminggu sehingga mendapatkan hasil optimal.

Lulur

Manfaat kecantikan dari buah naga juga bisa digunakan sebagai masker. Anda bisa untuk menjadikan buah naga sebagai lulur kulit yang mempunyai manfaat untuk menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Selain itu scrub buah naga juga membantu mengangkat sel kulit mati sehingga akan membuat kulit lebih cerah. Cara membuat lulus ini adalah dengan mengoleskan buah naga di bagian kulit seperti lulur pada umumnya. Gosok-gosok dan bersihkan dengan air bersih.

Pudding

Selain bisa dimakan secara langsung, buah naga juga bisa diolah menjadi makanan lainnya. Salah satunya adalah pudding yang lembut dan bisa disimpan lebih lama. Pudding buah naga merah juga akan mudah dibuat dan tentunya rasa yang lezat, sehingga bisa menjadi olahan terbaik untuk mendapatkan manfaat buah naga. Pudding juga bisa menjadi pilihan untuk memberikan buah naga bagi si kecil. Cara membuat pudding adalah dengan menghaluskan buah naga terlebih dahulu, masak agar-agar hingga mendidih dan masukkan buah naga halus tersebut hingga tercampur merata.

Teh Kulit Buah Naga

Selain daging buahnya yang bisa dimanfaatkan, Anda juga bisa memanfaatkan kulit buah naga yang juga bisa digunakan untuk teh. Kulit buah naga jangan buru-buru dibuang tetapi bisa digunakan sebagai bahan teh yang mempunyai manfaat untuk membuat kulit wajah lebih berseri hingga mencegah kanker berkat kandungan antioksidan dan batakaroten di dalamnya. Membuat teh kulit buah naga juga mudah yaitu dengan mengeringkan kulit buah naga selama 2 hari, dipotong-potong setelah kering seperti daun teh. Seduh bahan tersebut dan bisa dikonsumsi 1-2 gelas setiap harinya.

Di atas merupakan beberapa cara mengolah buah naga merah dari tidak hanya daging buahnya saja tetapi juga kulitnya yang bisa dijadikan teh yang sehat. Untuk mendapatkan buah naga, Anda bisa membelinya dengan mudah di TaniHub secara online sehingga bisa membelinya dengan mudah. Tidak hanya mudah, harga buah naga di tempat ini juga bersaing karena menawarkan banyak promo yang membuat bisa lebih hemat.

Leave a Comment