Cara Membersihkan Filter AC Mobil

Filter AC harus dibersihkan secara teratur agar tetap dalam kondisi kerja yang baik. Pembersihan dilakukan dengan menghilangkan minyak kotor dan partikel kotoran dari bahan filter. Selain itu, penggantian filter udara juga memastikan perangkat tetap dalam kondisi kerja terbaik.

Cara membersihkan AC mobil

Setelah menyelesaikan servis normal, Anda perlu mengidentifikasi dan melepas filter lama AC dan area sekitarnya yang memiliki oli kotor dan partikel kotoran kotor. Anda dapat melakukannya dengan tangan atau dengan alat. Temukan filter utama dan kemudian lepaskan filter kecil di samping dekat jendela belakang. Untuk melepas filter utama Anda perlu mematikan kendaraan agar oli dan kotoran yang kotor hilang.

Dapatkan solusi yang dibuat khusus untuk tujuan membersihkan berbagai bagian unit AC. Anda bisa mendapatkannya di toko perlengkapan rumah mana pun. Itu dicampur dengan satu bagian klorin dan satu bagian boron. Kedua elemen tersebut bercampur dan membentuk bahan pembusa yang membantu menghilangkan bau tak sedap di dalam kendaraan. Setelah ini, Anda dapat membilas seluruh area dengan sangat baik dengan air bersih.

Bersihkan Paking atau Hub Roda

Setelah ini selesai, bersihkan paking atau hub roda dengan benar. Membersihkan paking memastikan bahwa kendaraan tetap bebas dari kebocoran. Selanjutnya, periksa casing motor dengan membukanya dan melihat ke dalamnya. Jika ada kotoran di dalam, Anda dapat menghilangkannya dengan menyekanya menggunakan kain kering yang bersih. Ini juga akan membantu Anda menentukan apakah ada retakan pada casing.

Menghapus Decals dan Stiker dari Jendela

Ada berbagai solusi yang tersedia untuk menghapus decals dan stiker dari jendela. Jika Anda ingin memasang stiker atau stiker ini sendiri, keluarkan dulu stiker atau stiker tersebut menggunakan gunting. Kemudian Anda harus meletakkannya di dalam wadah tanpa mengoleskan lem atau selotip. Kain bersih harus digunakan untuk menyeka bingkai jendela dengan lembut sampai semua stiker dilepas. Jika ada yang tersisa, mereka dapat disedot menggunakan penyedot debu.

Gunakan Pengikis

Alat lain yang berguna yang dapat digunakan untuk membersihkan filter adalah pengikis kaleng. Ini mirip dengan penyedot debu yang disebutkan di atas yang memiliki lampiran yang digunakan untuk mengikis kotoran dari bagian dalam kaleng. Ada berbagai jenis pengikis kaleng tergantung pada jenis wadahnya. Namun, jenis yang paling umum digunakan adalah yang terbuat dari baja, aluminium, plastik, dan sejenisnya.

Pembuka kaleng juga merupakan gadget berguna lainnya yang dapat digunakan untuk membersihkan filter AC. Setelah filter dibuka, semua debu dan kotoran tetap berada di dalam. Bahkan, terkadang wadah itu sendiri bisa menjadi kotor, yang mungkin memerlukan pembersihan lain dengan jenis yang sama. Untuk memastikan bahwa debu tetap berada di luar sistem pendingin udara, penting untuk membuka kaleng secara berkala agar udara dapat mengalir dengan bebas melaluinya.

Memeriksa Blower dan Filter

Untuk memastikan bahwa udara di dalam kendaraan selalu bersih, seseorang harus memeriksa blower dan filter secara teratur. Gadget ini memainkan peran penting dalam memurnikan udara di dalam kendaraan dan memastikan bahwa partikel berbahaya tidak diizinkan masuk ke dalam. Karena itu, mereka perlu dibersihkan secara teratur. Oleh karena itu, pada saat Anda menemukan diri Anda di toko AC mobil, pastikan Anda bertanya tentang cara membersihkan filter AC mobil dan cara merawatnya dalam kondisi yang baik.

Selain memperhatikan Ac sebaiknya Anda juga tidak luput melakukan tune up. Temukan bengkel tune up mobil jakarta untuk mendapatkan pelayanan tune-up mobil Anda! Semoga bermanfaat

Leave a Comment