Cara Meraup Untung dengan ID Binomo Indonesia

Sebagai platform trading inovatif, ID Binomo Indonesia memfasilitasi pengguna untuk dapat melakukan perdagangan di mana pun dan kapan pun. Operasi keuangan yang ditawarkan Binomo memang beresiko tinggi. Namun, potensi keuntungannya pun sangat besar. Untuk meraup keuntungan di Binomo, Anda harus memiliki bekal pengetahuan yang cukup. Tanpa itu semua, besar kemungkinan Anda akan merugi.

Bagaimana Agar Untung di ID Binomo Indonesia?

Berikut adalah beberapa trik dan teknik yang penting dipelajari agar dapat mendapat keuntungan secara konsisten.

Pakai Maksimal 1% dari Modal untuk Membuka Posisi

Open posisi adalah sebuah istilah umum dalam dunia trading yang merujuk pada sejumlah uang yang Anda gunakan untuk trading. Misalnya, Anda memiliki modal keseluruhan sebanyak Rp15 jutaan. Gunakan maksimal 1% dari modal tersebut untuk open posisi yaitu sebesar Rp150 ribu. Ingat bahwa jumlah tersebut adalah jumlah maksimal.

Semakin kecil open posisi, semakin aman untuk melakukan perdagangan, walaupun potensi keuntungannya juga menurun. Hal ini lebih baik daripada open posisi dengan jumlah besar namun ada resiko kerugian besar yang mengintai.

Menentukan besaran open posisi trading sangat penting terutama bagi pemula. Bermain dengan nominal besar berpotensi mengganggu psikologis sehingga berakibat pengambilan keputusan yang kurang tepat. Bahkan, trader berpengalaman pun akan memilih open posisi seminimal mungkin. Jadi, ketika terjadi loss, uang yang hilang tidak terlalu besar.

Kenali Support dan Resistance

Support dan resistance sangat berpengaruh pada naik atau turunnya harga aset yang diperdagangkan. Kedua level ini tergabung dalam bentuk candlestick sehingga Anda dapat selalu mengikuti pergerakan harga pada rentang waktu tertentu. Support mengacu pada level paling rendah sedangkan resistance adalah level paling atas pada pergerakan harga.

Dalam trading, indikator ini termasuk dalam analisis teknikal. Mengetahui pergerakan harga baik pada level support maupun resistance adalah pengetahuan dasar cara trading Binomo yang harus dikuasai.

Pelajari Overbought dan Oversold

Selain belajar tentang support dan resistance, overbought dan oversold adalah indikator lain yang wajib dipelajari. Overbought adalah kondisi pergerakan harga jenuh bali di mana harga diprediksi akan turun. Sebaliknya, kondisi harga jenuh jual disebut oversold di mana harga diperkirakan akan naik karena aksi beli yang dilakukan pasar.

Umumnya, indikator RSI (Relative Strength Index) digunakan untuk mengetahui overbought dan oversold. Fitur RSI tersedia pada aplikasi Binomo untuk membantu pengguna mengukur besarnya perubahan harga dan menganalisis kondisi pasar.

Ikuti Berita Pasar Terbaru

Dunia trading online sangat kompleks. Banyak faktor yang berpengaruh pada pergerakan harga pasar. Salah satunya adalah situasi yang terjadi saat ini. Karena alasan inilah, berita pasar menjadi hal fundamental dalam perdagangan. Seringkali, konsesus pasar tidak sesuai dengan segala indikator dan analisis yang digunakan.

Situasi tertentu seperti krisis moneter, pandemi yang berkepanjangan, atau pemilu, dapat berimbas pada pergerakan harga secara signifikan. Di sinilah pentingnya Anda selalu mengikuti berita pasar terupdated.

Nah, pada platform Binomo, Anda bisa membaca berita pasar terbaru dan berita tersebut dapat digunakan untuk menganalisis atau memprediksi harga pasar.

Gunakan Fitur yang disediakan Binomo

Sebagai salah satu platform trading online terbaik, ID Binomo Indonesia menyediakan beragam fitur agar pengguna lebih mudah mengakses berbagai kegiatan trading. Binomo memiliki bermacam-macam fitur yang bisa membantu Anda mengambil keputusan open posisi. Dengan mempelajari fitur-fitur yang ada di Binomo, peluang Anda untuk menang akan menjadi lebih besar.