Fitur baru yang ada di dalam Windows 11

Seperti yang diperkenalkan Microsoft, Windows 11 akan memiliki tampilan yang sempurna dan lebih banyak fitur baru dari pada versi Windows 10. Dan mari kita lihat fitur-fitur luar biasa di Windows 11.

Tampilan Baru Windows 11

Windows 11 akan didesain ulang dengan tampilan baru dan lebih cantik dari Windows versi lama. Menu Start dan ikon Taskbar sekarang akan berada di tengah layar. Tetapi Start Menu di Windows 11 masih terletak di sebelah kiri ikon aplikasi lain di Taskbar. Kotak ubin langsung di Start Menu telah diganti dengan ikon yang mirip dengan antarmuka sistem operasi Android dan iOS . Semua jendela di Windows 11 akan memiliki sudut membulat untuk tampilan yang lebih halus.

Widget Windows 11

Microsoft telah mencoba menghadirkan widget di ponsel ke tampilan PC di Windows 11. Namun, widget di Windows 11 akan melangkah lebih jauh karena mereka dapat menyediakan data yang dipersonalisasi berkat teknologi AI yang canggih. . Dari sana, widget selalu diisi dengan berita, prakiraan cuaca, aplikasi, yang paling Anda sukai dan selalu gunakan. Widget akan berada di Taskbar pada Windows 11, Anda hanya perlu mengklik setiap kali Anda ingin melihat informasi di widget.

Microsoft Store Windows 11

Microsoft Store di Windows 11 akan dibangun kembali untuk meningkatkan kecepatan akses. Berkat itu, Anda dapat dengan mudah menemukan dan menginstal aplikasi favorit Anda dengan cepat.

App Store Windows 11

Informasi menarik dari Microsoft adalah Windows 11 akan mendukung aplikasi di sistem operasi Android. Itu berarti Anda dapat menginstal aplikasi Android langsung di PC Anda tanpa menggunakan emulator Android lagi. Aplikasi Android ini akan diintegrasikan melalui Amazon AppStore yang berjalan di dalam Microsoft Store.

Windows 11 Store akan menawarkan acara streaming movie, serta memungkinkan transfer data nirkabel untuk terhubung ke TV.

Pusat Pengaturan Windows 11

Di Windows 11, antarmuka tampilan Pusat Tindakan dan Pengaturan telah dipisahkan menjadi dua panel terpisah, khususnya:

Pusat Tindakan: termasuk kalender dan pemberitahuan, di sebelahnya diberi nomor yang dilingkari untuk menampilkan jumlah pemberitahuan untuk membantu Anda mengelola tugas dengan mudah.

Pengaturan: Anda dapat membuka Panel Pengaturan Cepat ini dengan mengeklik ikon Wifi, speaker, atau baterai di sudut kanan bawah layar.

Secara default, panel Pengaturan mencakup Wi-Fi, Bluetooth, Mode pesawat, Penghemat baterai.

Papan ketik virtual Windows 11

Keyboard virtual dianggap sebagai bagian penting dari sistem operasi Windows 11. Keyboard virtual telah diperbarui sehingga Anda dapat menyesuaikan latar belakang di tautan C:\Windows\Web\touch keyboard atau ukuran dan warna di Pengaturan Windows . Berkat itu, tampilan keyboard virtual di layar akan menjadi jauh lebih baik.

Papan klip Windows 11

Di Windows 11, Microsoft juga mendesain ulang panel Clipboard untuk mempermudah melampirkan GIF dan emoji ke aplikasi. Anda dapat dengan cepat membuka Menu Clipboard dengan kombinasi tombol Win+V .

Dukungan sentuh Windows 11

Berkat fitur dukungan sentuh, Windows 11 dapat menangani pembaruan dengan baik di tablet dan PC/laptop. Artinya, Windows 11 dapat kompatibel dengan mouse , keyboard mekanis , dan perangkat sentuh ( pena sentuh. Saat fitur sentuh diaktifkan pada Windows 11, ikon pada Taskbar dan antarmuka layar akan secara otomatis diperluas, menciptakan ruang yang lebih besar untuk sentuhan dan kontrol yang lebih mudah. Dengan dukungan sentuh di Windows 11, Anda akan menggunakan gerakan menggesek atau suara untuk mengontrol dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan pada smartphone.

Itulah tadi fitur terbaru dari windows 11, sebenarnya masih banyak lagi fitur di windows 11 lainya yang belum kami bahas di artikel ini.