Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Teripang

Teripang sering dijadikan sebagai bahan makanan pada beberapa masakan asia karena rasanya yang nikmatSelain rasanya yang luar biasa, teripang juga memiliki banyak kegunaan untuk tubuh. Hal ini membuat HNI Herbal membuat produk suplemen Kesehatan yang berbahan dasar teripang emas, yaitu Gamat Hpai.

simak artikel di bawah ini utnuk mengetahui lebih banyak tentang manfaat teripang.

Tinggi protein

Teripang merupakan hewan laun yang tinggi protein tanpa lemak, hal tersebut telah diidentifikasi oleh American Heart Association sebagai ramuan penting untuk kesehatan jantung. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa teripang memiliki potensi untuk menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah , hal tersebut menjadikan teripang menjadi alternatif yang baik untuk daging merah.  lemak dan kalori yang Rendah juga membuat teripang menjadi makanan yang cocok untuk anda yang sedang menjalankan diet.

Bagus untuk kulit

Meski kenyal, hampir 70 persen dinding tubuh teripang yang berlendir terdiri dari protein kulit. protein kulit merupakan senyawa yang Sangat berguna untuk jaringan kita, protein kulit laut juga dapat membantu mengenyalkan dan melembabkan kulit. Setiap tahun kita akan semakin bertambah tua, bertambahnya usia juga dapat mengurangi satu persen dari efisiensi produksi protein kulit, anda bisa mengimbanginya dengan mengkonsumsi protein kulit pada teripang.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda

Selain kaya akan vitamin, teripang juga memiliki senyawa  triterpen glikosida yang berperan sebagai penambah kekebalan tubuh. triterpen glikosida bekerja bekerja tangan dengan polipeptida yang disebut glisin, yang merangsang pasokan antibodi sel. 

Anti inflamasi

Peradangan dapat memengaruhi apa pun mulai dari persendian hingga sistem internal Anda. Dalam kasus yang serius, perkembangannya bahkan dapat menyebabkan penyakit kronis seperti kanker atau penyakit jantung. Teripang memiliki sifat inflamasi yang dapat membantu anda mengatasi masalah tersebut

Hati dan ginjal

Bagian tubuh ini sangat diperlukan dalam membantu memproses dan mencerna makanan, serta menyaring zat-zat beracun. Beberapa penelitian telah mengatakan bahwa asupan teripang memiliki manfaat untuk meningkatkan kinerja ginjal serta menunjukkan peningkatan fungsi hati melalui pengurangan stres oksidatif.

Kaya akan antioksidan

antioksidan yaitu senyawa yang berguna dalam mencegah molekul berbahaya. Molekul-molekul ini, yang dikenal sebagai radikal bebas, diproduksi selama proses pencernaan atau tertelan melalui paparan asap tembakau atau radiasi. Molekul tersebut dapat meningkatkan risiko kanker atau penyakit kronis. Teripang mengandung antioksidan untuk membantu mencegah molekul berbahaya ini.