Ini Cara Mudah Bayar Pajak Online Lewat Mobile Banking Bank BCA

Sebagai warna negara yang baik maka sudah menjadi kewajiban bagi setiap masyarakatnya untuk ikut serta dalam membayar pajak, karena bagaimanapun pajak ini merupakan salah satu sumber penghasilan negara yang nantinya akan digunakan untuk mendanai segala kepentingan masyarakat. Artinya memang berasal dari rakyat dan nanti manfaatnya juga akan dirasakan oleh rakyat juga, seperti untuk menggaji para aparatur negara sampai dengan digunakan untuk perbaikan berbagai macam fasilitas atau sarana dan prasarana yang ada di Indonesia ini. sekarang ini bahkan sudah ada fasilitas mudah bayar pajak online.

Pastinya banyak juga diantara Anda yang sudah tidak asing lagi bahwa memang ada cukup banyak diantara perbankan di dalam negeri yang sudah menawarkan fasilitas kemudahan dalam pembayaran pajak, tak perlu datang langsung ke kantornya melainkan cukup dari rumah saja, maka pembayaran sudah bisa Anda lakukan. Tentunya dengan fasilitas pembayaran online ini juga ada banyak manfaat yang nantinya dapat dirasakan, selain kemudahan maka juga sebenarnya lebih hemat bagi Anda, karena tak perlu keluar biaya transportasi dan sebagainya.

Bagi orang-orang yang sibuk tentunya sulit untuk meluangkan sedikit saja waktu untuk datang membayar pajak langsung bukan, apalagi di hari kerja. Sehingga pembayaran online ini pada dasarnya merupakan pilihan yang paling tepat untuk Anda lakukan. Diantaranya bisa dengan menggunakan mobile banking bank BCA. Pastinya tak asing lagi dengan nama perbankan yang satu ini bukan. Dimana memang ia termasuk bank swasta terbesar di Indonesia. Sejak dulu inovasi yang dilakukan oleh perbankan satu ini juga terbilang banyak, termasuk adanya fasilitas ebanking dengan beragam fitur.

Mulai dari fitur mengecek saldo, transfer uang, pembayaran tagihan sampai dengan untuk pembayaran pajak juga ada disana. Sebelumnya Anda dapat mendownload aplikasinya terlebih dahulu untuk menikmati layanan tersebut. Dimana untuk aplikasi ini juga bisa didapatkan secara mudah lewat Playstore untuk pengguna Android, serta lewat Appstore untuk Anda yang menggunakan iOS. Sebelumnya Anda harus mendapatkan kode e-billing terlebih dahulu dari djponline.pajak.go.id. Selanjutnya dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini untuk bayar pajak online, yaitu:

  1. Masuk ke aplikasi Klik BCA yang ada di ponsel Anda tersebut. masukkan user ID serta PIN yang ada disana.
  2. Pilih menu pembayaran, Anda akan melihat beberapa pilihan menu yang ada dalam aplikasi tersebut, guna membayar pajak sendiri maka nantinya Anda cukup masuk pada menu pembayaran yang ada disana dan pilih ‘pajak’.
  3. Memilih jenis pajak yang ada disana, diantaranya adalah ‘penerimaan negara’.
  4. Masukkan kode e-billing yang sudah Anda dapatkan sebelumnya, maka nantinya secara langsung akan muncul konfirmasi e-billing tersebut, tanpa e-billing maka Anda tidak bisa melakukan pembayaran berbasis online ini, sehingga harus didaftarkan terlebih dahulu.
  5. Setelah itu baru masukkan PIN untuk pembayaran Anda.
  6. Selanjutnya transaksi akan langsung diproses, umumnya akan membutuhkan waktu selama beberapa jam untuk proses tersebut selesai, setelah selesai maka bisa segera menyimpan bukti pembayaran yang ada.

Sangat mudah bukan bayar pajak online, banyak keuntungan pula yang nantinya dapat Anda rasakan. Ingat sebagai warna negara yang taat maka jangan sampai telat dalam pembayaran pajak, apalagi manfaatnya juga akan Anda rasakan sendiri dalam kehidupan. Bank BCA memang termasuk sebagai salah satu perbankan yang menawarkan kemudahan bagi Anda atau memfasilitasi pembayaran pajak secara lebih mudah tanpa harus kemana-mana.

Sumber Informasi : https://www.bca.co.id/id/informasi/Edukatips/2020/12/28/03/08/Bayar-Pajak-Kendaraan-Bermotor-Tahunan-Makin-Mudah

Leave a Comment