Kelebihan dan Harga USG 4D yang Perlu Diketahui

 

USG menjadi salah satu hal yang tidak terpisahkan dalam pemeriksaan kehamilan guna mengetahui kondisi kandungan dengan maksimal. Saat ini, teknologi USG semakin berkembang hingga tersedia USG 4D. Nah, pertanyaan yang kemudian kerap muncul adalah berapa harga USG 4D untuk mendapatkan layanan tersebut?

Tentu, secara umum, harga layanan USG 4D cenderung lebih mahal dibandingkan harga layanan USG 2D. Hal ini tidak terlepaskan dari beragam kelebihan dari teknologi yang satu ini.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang keunggulan serta rentang harga layanan USD 4D yang bisa Anda jadikan pertimbangan saat hendak memeriksakan kondisi kehamilan. Apa saja detail terkait hal tersebut? Simak ulasan selengkapnya!

Kelebihan USG 4D

Ada beberapa keunggulan yang akan didapatkan dengan penggunaan layanan USG 4D. Kelebihan inilah yang secara langsung membuat harga layanan USG ini menjadi lebih mahal.

Adapun beberapa keunggulan dari pemeriksaan kandungan menggunakan USG 4D diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Teknologi yang cenderung lebih maju dibandingkan dengan versi USG sebelumnya
  • Hasil pengamatan USG adalah berupa video atau gambar bergerak yang bisa diunduh dan disimpan
  • Kualitas hasil pengamatan cenderung lebih jelas dan lebih detail dibandingkan dengan USG dengan dimensi yang lebih rendah
  • Gerakan dari janin yang ada di dalam kandungan bisa dipantau dengan lebih jelas dan lebih detail
  • Kelainan yang ada pada janin cenderung lebih mudah untuk dideteksi dan diketahui secara akurat
  • Jenis kelamin dari janin cenderung lebih terlihat dengan jelas
  • Ikatan orang tua dengan janin nantinya cenderung kuat dengan gambar yang mendekati kenyataan

Dengan beragam kelebihan di atas, tentu saja USG 4D bisa menjadi pilihan yang tepat. Hanya saja, memang, alat yang digunakan berbeda sehingga tidak semua tempat pemeriksaan bisa melakukan USG 4D.

Berapa Harga Layanan USG 4D?

Sebagaimana dibahas sebelumnya, harga layanan USG 4D cenderung lebih mahal dibandingkan dengan USG dengan dimensi yang lebih rendah. Oleh karenanya, Anda perlu mempersiapkan dana agar nantinya tidak kaget.

Umumnya, rentang harga layanan USG 4D adalah sekitar Rp 300.000 hingga Rp 500.000. Hanya saja, harga tersebut cenderung relatif tergantung beberapa faktor.

Harga layanan USG 4D bisa berbeda di klinik persalinan ataupun rumah sakit ternama. Selain itu, harga tersebut nantinya juga bisa lebih tinggi jika USG tersebut dibarengi dengan layanan konsultasi dokter spesialis serta tambahan biaya untuk obat ataupun vitamin yang diperlukan guna menjaga kondisi kehamilan.

Terkait USG 4D, Anda juga perlu mengetahui waktu yang tepat. Dalam hitungan medis, USG cenderung disarankan dilakukan ketika usia kehamilan sudah masuk minggu ke-26.

Demikian beberapa ulasan tentang kelebihan USG 4D dan juga harga USG 4D yang perlu diketahui. Jika Anda ingin mendapatkan layanan USG 4D terbaik, profesional serta dengan harga yang lebih terjangkau, klik di sini.

Deskripsi: harga USG 4D cenderung lebih mahal dibandingkan dengan USG menggunakan dimensi yang lebih rendah. Hanya saja, ada beberapa kelebihan dari layanan ini.