Kemudahan Buku Warung Untuk Jasa Pengiriman

Banyak toko online/e-commerce besar dan kecil menggunakan jasa pengiriman JNE untuk mengantar barang yang Anda pesan. Selain jenis layanan paket Reguler (REG) anda juga bisa memilih layanan pengiriman Yakin Esok Sampai (YES). Layanan YES adalah jenis pengiriman premium dimana pihak JNE menjanjikan paket sampai di tujuan pada keesokan harinya (maksimum sebelum tengah malam) termasuk pada hari Minggu dan libur nasional. Perlu diketahui, layanan premium ini tidak tersedia di semua kota.

Jika anda menginginkan ongkos kirim yang lebih murah, JNE juga menyediakan layanan OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) ke berbagai kota di Indonesia. Dalam tracking resi JNE, kita akan menemukan sejumlah istilah/kode yang menunjukkan pergeseran/perpindahan paket kiriman dari satu titik/kota ke titik/kota lainnya. Istilah-istilah tersebut antara lain:

Manifested Paket yang akan dikirim sudah diterima pihak JNE, sudah siap dan menunggu proses pengiriman.

On Transit Barang yang dikirim sedang transit di kota lain, dan akan diikutkan dengan jadwal pengiriman menuju kota tujuan.

On Process Paket yang dikirim sedang dalam proses pengiriman, kalau masih pada tahap ini biasanya agak lama menunggu updatenya.

Received on Destination
Maksudnya paket sudah diterima pihak JNE kota tujuan pengiriman, tapi masih belum dikirim ke alamat tujuan. Delivered Artinya paket sudah diterima di alamat tujuan. Jika bukan anda sendiri yang menerima, bisa tanyakan orang satu rumah/kantor tentang paket tersebut. AU (antar ulang) Barang anda sudah dibawa untuk dikirim tapi karena belum sempat diantar pada hari sebelumnya maka akan diulangi kembali hari ini.

Jika anda ingin cek resi JNE bisa dilakukan pada web JNE atau aplikasi JNE. Ada juga aplikasi lainnya yang bisa mentacking resi JNE yaitu Buku Warung, pengertian Buku Warung Sendiri adalah suatu aplikasi buku catatan UKM yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pemilik usaha dalam mencatat pembukuan usaha. Yang dulunya dicatat melalui buku secara manual, kini seiring dengan perkembangan zaman, pembukuan usaha bisa melalui aplikasi handphone.

Jika anda salah satu pemilik usaha, aplikasi Buku Warung sangat cocok untuk digunakan, karena banyak fitur yang bisa mendukung bisnis anda, jadi gak perlu takut lagi jika pembukuan bisnis anda berantakan.

Leave a Comment