Keuntungan Memberikan Segelas Susu Full Cream Sehari Bagi Anak

Siapa suka mengonsumsi susu full cream? Susu dengan tekstur creamy dengan kaya rasa ini cenderung disukai oleh masyarakat. Susu full cream sendiri cenderung lebih mudah ditemukan di market dan bahkan dikonsumsi oleh masyarakat setiap harinya. Susu full cream sendiri banyak ditemukan di berbagai merk susu termasuk Dancow. Bahkan toko kecil banyak yang memberikan promo Dancow dengan rasa full cream ini.

Susu full cream adalah jenis susu yang bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan usia. Bagaimana tidak? Susu full cream merupakan nama lain dari susu sapi murni. Susu ini tentunya membawa kebaikan nutrisi yang sangat kaya. Sebab itu, susu full cream cenderung creamy dibandingkan dengan jenis susu lainnya. Bahkan tekstur ini disukai anak – anak dalam tumbuh kembangnya. Sehingga banyak toko khusus anak yang terkadang mengadakan promo Dancow khusus susu full cream.

Perbedaan susu full cream dengan susu jenis lainnya seperti skim dan low fat terletak pada kandungan lemaknya. Kandungan lemak susu full cream lebih kaya dibandingkan jenis susu lainnya. Sebanyak 8 gram lemak ada dalam kandungan susu full cream dengan persentase 3% -3,5%. Kandungan lemak ini memperkaya rasa dan tekstur susu serta nutrisinya. Sebab, banyak vitamin larut lemak terkandung didalamnya. Adanya promo Dancow full cream menjawab kenapa produk tersebut popular.

Susu full cream sendiri disarankan dikonsumsi oleh anak – anak dengan usia diatas 1 tahun dan dibawah 2 tahun. Pada usia ini, anak cenderung membutuhkan kebaikan lemak dari susu untuk membantunya mengeksplorasi lingkungan. Susu full cream tidak akan menyebabkan kegemukan pada anak kecuali susu tersebut mendapatkan tambahan gula didalamnya. Anak 1 -2 tahun yang konsumsi susu full cream tidak akan menggemuk dan cenderung ideal berat badannya.

Susu full cream sendiri memiliki beberapa keuntungan dalam menjamin tumbuh kembang anak. Berikut beberapa manfaat konsumsi susu full cream untuk anak :

  • Mencukupi kebutuhan gizi anak

Kandungan nutrisi susu full cream cenderung lebih banyak dibandingkan dengan susu jenis lainnya. Susu jenis ini kaya akan nutrisi disebabkan banyak vitamin dan mineral yang dikandung susu. Beberapa vitamin bahkan harus larut lemak agar bisa digunakan optimal. Sebab itu, memilih susu full cream merupakan pilihan yang tepat. Beragam vitamin B kompleks, kalsium dan vitamin A bisa ditemukan dalam susu full cream.

  • Kaya akan protein

Semasa tumbuh kembang anak, mengonsumsi makanan kaya protein disarankan. Protein membantu proses tumbuh kembang anak, pembentukkan massa tubuh bahkan membantu pembentukan imunitas dalam tubuh. Susu full cream kaya akan protein disamping kandungan lemaknya yang tinggi. Sebab itu, ketika beli perlengkapan bayi anda sering menemukan susu formula full cream disediakan dalam etalase.

  • Menjaga berat ideal anak

Konsumsi susu full cream akan memperlambat sistem cerna anak. Hal ini dikarenakan proses pencernaan susu cenderung lama karena kandungan lemaknya. Sebab itu, susu akan menahan nafsu makan berlebih anak sehingga berat badan ideal anak terjaga.

 

Leave a Comment