Kurikulum Bertaraf Internasional yang Digunakan di Global Sevilla School

Sebagai salah satu sekolah internasional di Jakarta, Global Sevilla School menerapkan kurikulum pendidikan yang bertaraf global. Namun ada yang unik dari sekolah satu ini. Pasalnya Global Sevilla menawarkan kurikulum yang berbeda di setiap jenjang pendidikan. Yuk kenali kurikulumnya apa saja di ulasan berikut.

Kurikulum Pendidikan di Global Sevilla School

1. International Early Years Curriculum

Untuk siswa playgroup dan taman kanak kanak, Preschool Jakarta Timur dan Preschool Jakarta Barat di Global Sevilla menggunakan International Early Years Curriculum (IEYC) dari Fieldwork education. Sistem kurikulum ini menggunakan cara observasi dan interaksi dalam penilaiannya. Selama praktik siswa akan diajak untuk belajar dengan menggunakan pendekatan yang menarik sekaligus menyenangkan.

Siswa juga diberikan motivasi agar dapat mencoba berbagai hal baru, seperti bernyanyi, bermain, dan lain sebagainya. Dimana semua kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk membantu perkembangan kognisi, emosi, pribadi, dan sosial yang dimiliki oleh setiap peserta didik.

2. Cambridge Checkpoint Primary

Pada jenjang sekolah dasar untuk siswa kelas 1 sampai 6, sekolah internasional di Jakarta satu ini menerapkan kurikulum Cambridge Checkpoint Primary. Dimana Cambridge Checkpoint Primary sendiri terdiri atas beberapa level berbeda. Dan di sini digunakan kurikulum yang membantu siswa mengenal kurikulum internasional, karena untuk tingkatan pertama.

Adapun kegiatan belajar dan mengajar yang diberikan menggunakan multi bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris. Dimana kerangka kurikulum Cambridge tersebut didesain secara khusus untuk mempersiapkan para peserta didik, supaya dapat menghadapi level pendidikan yang lebih tinggi nantinya.

3. International Primary Curriculum

Diambil dari Fieldwork Education, Global Sevilla School juga menawarkan International Primary Curriculum (IPC) untuk jenjang pendidikan sekolah dasar, selain Cambridge Checkpoint Primary. Untuk kurikulum ini, siswa akan mendapat pendekatan yang lebih luas dan menarik. Dimana aktivitas yang dilakukan berfokus pada memberi dukungan untuk pengembangan diri.

4. IGCSE dan Cambridge Lower Secondary Checkpoint

Pada tingkat pendidikan SMP, kedua kurikulum ini yaitu IGCSE (International General Certificate of Secondary) dan Cambridge Lower Secondary Checkpoint diberikan. Dimana Cambridge Lower Checkpoint diberikan pada kelas 7 dan 8, karena melanjutkan kurikulum sekolah dasar. Sementara IGCSE diberikan untuk kelas 9 dan 10, yang berfokus merangsang rasa ingin tahu siswa.

5. Cambridge International AS dan A Level

Pada sekolah internasional di Jakarta Global Sevilla, ada juga jenjang pendidikan level SMA yang menggunakan kurikulum Cambridge International AS dan A Level. Yang mana kurikulum tersebut didesain dengan pendekatan eksplorasi apa dan bagaimana. Tujuannya adalah agar peserta didik menyukai proses belajar yang diberikan dan mampu menjadi individu yang kritis.

Itulah yang membuat Global Sevilla International School menjadi menarik. Karena setiap jenjangnya menggunakan kurikulum berbeda yang disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan anak. Sehingga siswa siswi benar benar didorong untuk berkembang sesuai porsi mereka. Tidak heran jika sekolah ini sangat direkomendasikan sebagai tempat menuntut ilmu bagi putra putri penerus bangsa.

Leave a Comment