Langkah Mudah Pengajuan EDC BCA untuk Bisnis Anda

Dengan adanya electronic data capture atau yang lebih dikenal sebagai EDC, maka semakin mempermudah pemilik usaha dalam melakukan transaksi pembayaran, tanpa harus ribet dan juga takut akan kesalahan dalam perhitungan. Apalagi di era digital seperti sekarang ini sudah jarang diantara masyarakat yang melakukan transaksi pembayaran secara langsung, banyak diantaranya yang mengandalkan sistem cashless karena memang dirasa jauh lebih mudah serta aman. Hampir semua perbankan besar menawarkan layanan ini, nasabah bisa ikut serta dalam menggunakannya, termasuk diantaranya adalah bank BCA. Pengajuan EDC BCA ini sendiri juga terbilang mudah.

EDC ini pada dasarnya adalah sebuah alat yang dibuat secara khusus untuk transaksi non tunai, yaitu dengan mengandalkan kartu debit maupun kartu kredit untuk pembayaran, nantinya akan terhubung secara langsung dengan rekening bank pengguna tersebut. Umumnya mesin EDC ini sendiri juga disediakan secara langsung oleh pihak bank penerbitnya. Bahkan alat yang satu ini tak hanya dapat digunakan untuk transaksi pembayaran saja, melainkan yang lainnya, termasuk diantaranya adalah pembayaran tol, tiket pesawat dan sejenisnya.

Pengajuan EDC ini bisa dilakukan oleh Anda yang memiliki usaha di rumah, tentunya ada banyak keuntungan yang nantinya dapat Anda rasakan dengan memakai sarana tersebut, diantaranya adalah:

  1. Mempermudah penjual maupun konsumen dalam bertransaksi, nantinya nasabah dari bank yang bersangkutan misalnya adalah BCA, ketika ingin membayar sesuai secara cashless jadi semakin dipermudah, karena cukup mengandalkan kartu debit maupun kartu kredit mereka saja. begitu juga penjual dalam menangani transaksi tersebut juga tak perlu lagi menghitung jumlah uang maupun khawatir pembayaran tidak sesuai nantinya.
  2. Menjadi lebih efisien, pembayaran menjadi jauh lebih efisien dan juga cepat, karena penjual atau kasir tak perlu lagi menghitung jumlah kembalian uang tersebut. Melainkan cukup mengetikkan pada komputer saja maka nantinya sekali gesek jumlah pembayaran semuanya akan langsung terbayarkan. Sehingga tak perlu lama-lama mengantri di kasir nantinya.
  3. Alat terbaik untuk meningkatkan penjualan, kebanyakan diantara masyarakat saat ini nyatanya memang lebih memilih untuk melakukan pembelian di toko yang memiliki mesin EDC tersebut, apalagi mereka yang tidak mau ribet harus tarik tunai uang terlebih dahulu. Cara yang satu ini memang paling efektif digunakan, sehingga penjualan juga makin meningkat.

Lalu bagaimanakah cara pengajuan EDC BCA tersebut? berikut ini yang patut diketahui, yaitu:

  1. Lengkapi syarat-syarat dokumen yang dibutuhkan, diantaranya meliputi fotocopy KTP atau paspor, NPWP, SIUP ataupun surat keterangan domisili, akte pendirian usaha serta buku rekening tabungan dan sertifikat kepemilikan tempat.
  2. Akses laman resmi dari bca.co.id nantinya pilih menu apply BCA EDC.
  3. Isi formulir yang sudah ada disana selengkap-lengkapnya, pastikan bahwa semuanya sudah terisi tanpa terkecuali, sehingga pendaftaran Anda bisa langsung diproses, hendaknya pengisian juga harus sesuai dengan data diri Anda yang sebenar-benarnya, jangan ada rekayasa disini.
  4. Setelah mengisi semuanya maka bisa langsung centang kolom persetujuan dan juga konfirmasi Anda.
  5. Tunggu ke tahap lanjut yaitu pengumpulan data permohonan umumnya ini membutuhkan 5 hari kerja untuk diproses.

Pengajuan EDC BCA cukup mudah kan, jadi tak perlu ragu jika seandainya punya sebuah bisnis seperti toko, cafe maupun sejenisnya yang memang transaksinya kebanyakan dilakukan berbasis transfer uang, sebaiknya Anda punya mesin EDC ini sendiri, sehingga konsumen juga lebih mudah melakukan pembayaran.

Leave a Comment