Masih Kosong Kompetisi, Peringkat Futsal Indonesia Bertahan di 10 Besar Asia

Indonesia masih kosong moment laga semenjak PFL 2020 usai bulan Maret kemarin. Walau masih vakum, rangking futsal Indonesia masih bergerak di status yang serupa di rangking futsal Asia Tenggara, Asia bahkan juga dunia.

Tim nasional futsal Indonesia sendiri hingga saat ini telah kumpulkan keseluruhan 1000 point dan membuat ada di rangking 49 pada daftar rangking futsal dunia. Pada cakupan Asia, Indonesia juga masih bertahan di dalam rangking kesepuluh, pas di bawah Kuwait yang duduk di rangking kesembilan.

Rangking Futsal Asia

Pada pucuk paling tinggi di daftar rangking futsal Asia, Iran masih menempati urutan kesatu sebagai si juara bertahan. Iran memang dikenali sebagai raksasanya futsal di ajang Asia. Perform beberapa pemainnya juga tidak bisa kembali disangsikan. Bisa dibuktikan dengan permainan-permainan apiknya dalam tiap laga berbuah titel juara.

Karena kekuatan beberapa pemain tim nasional futsal Iran, negara ini bahkan juga jadi salah satu negara pada daftar rangking futsal Asia yang masuk ke barisan 10 besar futsal dunia. Iran menempati status keenam dunia dengan pencapaian keseluruhan point sejumlah 1608.

Jepang susul pas ada di belakang Iran di urutan ke-2 pada rangking futsal Asia. Walau ada pas di urutan ke-2, tapi beda point di antara ke-2 nya tertaut lumayan jauh. Jepang sukses kumpulkan point sekitar 1368 point dan duduk di rangking 14 dunia.

Jadi penghuni paling akhir di TOP 3 Asia, Thailand sekalian jadi juara futsal untuk daerah Asia Tenggara. Sampai sekarang ini, Thailand sukses kumpulkan keseluruhan point sejumlah 1323 dan tempati status ke 18 dalam rangking futsal dunia.

Seterusnya secara berurut tempati urutan ke-4 sampai sembilan dalam perincian rangking futsal Asia ialah Uzbekistan dengan 1224 point, Australia dengan 1177 point, Lebanon dengan 1097 point, Republik Kyrgyzstan dengan 1071 point, Vietnam dengan 1059 point dan Kuwait dengan 1052 point.

Rangking futsal Indonesia di Asia berada di status kesepuluh dengan pencapaian keseluruhan 1000 point. Walau berada di status ke 10 Asia, Status Indonesia di rangking futsal Asia Tenggara lumayan bagus dengan sukses duduk dalam sikap ke-4, pas di bawah Vietnam.

Rangking Futsal Asia Tenggara

Hampir serupa dengan Iran sebagai raksasa futsal Asia, Thailand sebagai raksasa futsal di daerah Asia Tenggara. Negeri Gajah Putih itu jadi juara bertahan dan menempati rangking pertama kali dalam rangking futsal Asia Tenggara dalam beberapa saat paling akhir.

Rangking futsal Indonesia sendiri berada di urutan ke-4 dalam perincian rangking futsal Asia Tenggara. Indonesia sukses melampaui negara tetangganya, Malaysia yang berada di urutan ke-5 dalam perincian rangking futsal Asia Tenggara.

Walau ada pas di bawah Indonesia, beda point yang didapat Malaysia dengan Indonesia termasuk lumayan jauh. Malaysia yang berada di rangking ke-5 Asia Tenggara cuman sanggup kumpulkan keseluruhan point sejumlah 881 point.

Status Malaysia dan Indonesia dalam rangking futsal dunia juga jauh terpaut. Sekarang ini, Malaysia ada pada status ke-67 dunia.

Jumlahnya moment futsal Internasional, khususnya di daerah Asia dan Asia Tenggara yang diundur dan diurungkan membuat beberapa poin futsal beberapa negara Asia tidak alami peralihan sedikitpun beberapa saat paling akhir.

Dikutip dari satuina.com, dengan diurungkannya kompetisi AFC Futsal Championship 2021 ini kali, kelihatannya peluang untuk beberapa negara di daerah Asia untuk mendapatkan point tambahan akan tiba dalam saat yang masih lumayan lama.

Untuk mendapatkan update informasi lebih lanjut mengenai futsal, sepakbola, hingga esport bisa kunjungi satuina.com

Leave a Comment