Mengenal Apa Saja Pilihan Bahan Kain Gorden

Gorden merupakan perlengkapan penting yang perlu dipunyai di rumah atau bangunan. Pemasangan gorden bisa bermanfaat untuk menjaga privasi dari penghuni rumah karena bisa ditutup ketika membutuhkan privasi. Selain itu gorden yang dibuka juga bisa membuat jendela dapat menangkap sinar matahari yang dibutuhkan sebagai penerangan di rumah. Fungsi tersebut bisa didapatkan ketika memasang gorden di rumah, selain tentunya akan mendapatkan fungsi estetika dari pemasangannya.

Memasang gorden juga akan mendapatkan tampilan yang lebih bagus. Oleh karena itulah tidak heran apabila bisa memilih gorden dengan tepat. Seperti dengan memilih gorden yang menyesuaikan dengan konsep ruangan yang dipunyai. Bagi yang ingin memilih gorden bisa memperhatikan hal berikut ini agar mendapatkan kain gorden yang tepat:

Pastikan untuk memilih gorden dengan ukuran yang disesuaikan dengan jendela rumah. Gorden mempunyai banyak ukuran yang tersedia yang cocok untuk jendela kecil hingga besar. Sehingga perhatikan ukurannya agar bisa mendapatkan gorden yang sesuai kebutuhan.

Perhatikan juga mengenai warna dan motif gorden yang akan dibeli. Sesuaikan gorden tersebut dengan konsep ruangan yang dipunyai agar tidak kontras dengan tampilan ruangannya.

Perhatikan kualitas gorden yang akan dibeli sehingga bisa mendapatkan gorden terbaik.

Untuk mendapatkan gorden yang berkualitas ada banyak pertimbangan yang bisa digunakan. Salah satunya adalah dengan memperhatikan bahan kain gorden yang akan dibeli. Pastikan memilih kain gorden dari bahan yang mempunyai kualitas bagus sehingga tidak mudah robek, tidak berubah warna dengan cepat, dan juga pertimbangan lainnya agar bisa tahan lama. Beberapa pilihan bahan kain gorden yang bisa dipilih tersebut yaitu:

Gorden katun merupakan bahan yang menggunakan serat kapas sehingga mudah dimodifikasi. Bahan ini mempunyai tekstur lembut dan halus dan harganya juga cukup terjangkau.

Gorden chennile merupakan bahan yang sering dilihat di rumah dengan tampilan yang mewah. Bahan ini mempunyai tekstur tebal dan juga berat dengan keuntungan tidak mudah sobek.

Gorden brukat merupakan kain yang memberikan kesan vintage dan biasanya digunakan sebagai filtrase karena mempunyai kain yang tipis.

Gorden dimout merupakan jenis yang digunakan untuk jendela bukaan seperti horizontal blinds yang bisa memberikan kesan modern.

Gorden satin merupakan jenis bahan yang mewah dan harganya cukup tinggi.

Gorden blackout merupakan kain gorden yang dapat memblok cahaya dengan baik.

Gorden renda merupakan pilihan untuk memberikan kesan yang manis pada ruangan.

Pastikan untuk memilih bahan kain gorden yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Selain itu juga perhatikan mengenai budget yang dipunyai untuk mendapatkan gorden yang tepat. Seperti bagi yang tidak mempunyai budget tinggi langsung pilih gorden yang tidak perlu filtrase tetapi langsung memilih gorden yang bisa mendapatkan fungsinya yaitu untuk kebutuhan privasi dan pencahayaan di rumah.