Objek Wisata di Bali dan Upaya Pemulihannya

Bali menjadi salah pulau yang ada di Indonesia, yang memiliki pemandangan alam yang sangat memukau. Tak heran jika Pulau Bali dikenal hingga ke luar negeri secara luas, karena keindahannya. Banyak sekali objek wisata di Bali yang mempesona dan harus dikunjungi.

Dalam melestarikan kekayaan alam di Indonesia, kamu juga harus ikut mendukung program pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata. Misalnya dengan berwisata ke salah satu pulau ternama di Indonesia yaitu Pulau Bali.

Penerapan Protokol Kesehatan untuk Sejumlah Event di Bali pada Masa Pandemi

Pariwisata di Bali kini kian menurun, karena adanya masa pandemi. Sehingga pemerintah khususnya kemenparekraf berupaya keras untuk meningkatkan pariwisata Bali menjadi lebih baik dan merata seperti sebelumnya.

Salah satu upaya terbaiknya adalah dengan meningkatkan dan menerapkan protokol kesehatan, untuk setiap event yang diadakan di Bali dan di beberapa tempat wisata yang ada di pulau tersebut.

Protokol kesehatan yang tepat diharapkan mampu mengembalikan citra yang dimiliki Bali sebagai tempat wisata ternama dan terbaik di Indonesia. Bali merupakan destinasi favorit baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Digalakkannya Vaksinasi

Untuk itu, supaya Bali aman untuk disinggahi oleh para wisatawan protokol kesehatan yang super ketat diberlakukan di sana. Ditambah lagi dengan mulai digalakkan kembali vaksinasi untuk masyarakat Bali, dalam rangka memberantas wabah pandemi saat ini.

Jadi, walaupun masih dalam suasana pandemi tapi Bali tetap menjadi iconnya pariwisata di Indonesia ya. Pandemi ini jangan menjadi penghalang untuk sejumlah masyarakat Bali, yang ingin mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kembali sektor pariwisatanya.

Misalnya dengan menyelenggarakan pesta seni di bulan Juni hingga Juli kemarin. Hal itu juga akan membantu sektor ekonomi kreatif dan pariwisata di Indonesia terutama dalam masa sulit sekarang ini. Kreativitas dan produktivitas dari masyarakat Bali masih tumbuh di event-event seni tersebut.

Tema yang diangkat di acara tersebut juga sangat positif, karena menebarkan semangat dalam hal konservasi, keragaman hayati, dan juga hidup berharmoni dengan alam karena mengangkat tema flora dan fauna.

Menteri Pariwisata pun menyebutkan, bahwa hal ini harus menjadi motivasi yang kuat bagi masyarakat Bali untuk kembali bangkit dari keterpurukan di masa pandemi. Hal itu akan memotivasi masyarakat Bali untuk menunjukkan seni budaya sekaligus meningkatkan kesejahteraan.

Mencoba Atraksi Swafoto di Objek Wisata di Bali Yaitu Desa Wisata

Jika kamu berkunjung atau datang ke Pulau Bali di masa pandemi ini, maka kamu bisa mencoba sejumlah atraksi swafoto di beberapa desa wisata yang ada di Bali. Kegiatan ini cocok buat kamu yang suka banget selfie.

Apalagi berselfie di tempat pariwisata dengan background pemandangan alamnya yang sangat mempesona.

Menara Bambu Hitam

Jadi, kamu bisa datang ke daerah Buleleng tepatnya di Bali Utara, untuk menikmati objek wisata selfie misalnya di menara ikonik yang dibuat dari bahan bambu dan dicat dengan warna hitam. Menara ikonik tersebut disebut dengan Menara Bambu Hitam.

Letaknya di pinggir jalan desa dan menghadap langsung pada pemandangan alam pedesaan dengan perbukitan yang hijau. Kamu bisa berlama-lama menikmati pemandangan di sana, sambil berswafoto di panorama danau kembar yang menakjubkan.

Asal usul Menara Bambu Hitam

Menara yang dijadikan tempat berselfie tersebut selalu dicek oleh petugas tingkat keamanannya secara berkala. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir celaka bagi wisatawan yang sedang berselfie di sana. Spot foto lainnya yang tak kalah menarik dari menara juga banyak banget ya.

Jadi, kalau kamu datang ke desa wisata tersebut kamu bisa memilih spot favorit lainnya yang tak kalah seru. Misalnya spot cangkir yang bisa dimasuki oleh 1 orang lalu kamu mengambil foto dari cangkir tersebut.

Objek wisata yang dijadikan tempat berswafoto di Bali ini awalnya merupakan hutan lindung yang kemudian dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Objek wisata alam yang satu ini, mampu menarik perhatian masyarakat sehingga banyak sekali orang-orang yang datang ke sana. Khususnya di masa sebelum pandemi, biasanya desa wisata ini ramai dikunjungi wisatawan.

Datang ke salah satu objek wisata di Bali, akan menjadi salah satu usaha kamu untuk ikut memulihkan menurunnya sektor wisata di Bali menjadi lebih baik lagi, dan kembali ramai oleh wisatawan seperti dulu tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Leave a Comment