Perlunya Processor HP Gaming

Bermain gaming bukan hanya sekedar hobi atau selingan saja, tetapi juga menjadi sebuah profesi, karena dalam memperhatikan processor HP Gaming menjadi sangat penting. Hingga ada seorang gaming yang sangat ingin menggunakan processor tertentu untuk memainkan gaming favoritnya.

Seiring berkembangnya teknologi saat ini, Processor merupakan sebuah otak dari smartphone dan kapasitasnya juga bertambah. Pada mulanya dia berupa single core, dan saat ini sudah berkembang menjadi deca-core serta menunjukkan semakin cepat dalam penggunaanya. 

Ada beberapa processor HP Gaming yang harus diperhatikan karena semakin tinggi kecepatannya, maka dia akan menunjukkan semakin baik pengalamannya dalam bermain gaming. Itu menyebabkan suhu di ponsel menjadi panas atau pada saat kita sedang bermain bisa dihindari. Adapun contoh dalam prosesor HP Gaming adalah sebagai berikut:

  1. Exynos Series adalah chipset yang diperuntukkan untuk ponsel-ponsel model terbaru dari produksi Samsung. Contoh produk flagshipnya ini seperti Galaxy S21 yang sudah menggunakan processor tersebut. Dan model terbaru adalah Exynos 2100. Chipset ini juga sudah memiliki grafik berupa ARM Mali G-78, yang dapat menampilkan grafis memukau tanpa mengurangi kecepatan responsif ponselnya dan dapat bermain dengan cepat. 

  2. Dimensity seri ini memiliki seri terbaru 1100 dan 1200, dengan kecepatan 20% lebih tinggi dibandingkan 1000 series dan sudah dilengkapi dengan ARM Mali G-77 MC9. Performa dari dimensity ini terkait juga akan memberikan hasil jepretan berkualitas tinggi, sehingga ponselnya juga identik dengan fotografi yang menarik.

  3. Snapdragon Series adalah Processor yang pengembangannya sudah sangat unggul di jajaran ponsel papan atas untuk gaming. dan juga performanya juga sangat baik karena tidak hanya tentang kecepatan tetapi juga bisa mengoptimalkan daya tahan penggunaan baterai. Selain itu series terbaru Snapdragon ini memiliki performa dan rating 8 pada tes Antutu yang terdiri dari 8 inti dan memiliki tiga image signal processor (ISP) untuk pengolahan grafik optimal.

  4. Apple A-Series ini memiliki kemampuan dan peningkatan sebesar 40% dibandingkan versi lama dan contoh produk terbarunya adalah Apple A14. Produk ini hanya memiliki 6 inti yang terbagi menjadi dua cluster, dan kecepatannya juga tidak kalah dengan chipset 8 inti.

Sebelum memilih ponsel atau smartphone kita perlu memperhatikan fitur, kamera, dan kapasitas penyimpanan juga tentang processornya. Karena jika kita ingin menggunakannya untuk bermain gaming maka sangat diperlukan processor HP gaming yang terbaik.

Sumber referensi: Sudekat.

Leave a Comment