Rekomendasi Hotel Murah di Palembang Dekat Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho Palembang adalah salah satu atraksi wisata favorit di kota pempek, Bumi Sriwijaya. Nama asli dari masjid ini adalah Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Sriwijaya Palembang.  Masjid bernuansa muslim tionghoa ini terletak di daerah Jakabaring, Palembang.

Sebenarnya  ada 15 masjid di Indonesia yang dinamai dengan Masjid Cheng Ho, masjid di Palembang salah satunya. Langkah ini dilakukan untuk mengingat jasa-jasa Laksamana Cheng Ho dalam menyebarkan agama Islam dan membuka hubungan dagang antara Indonesia dengan Tiongkok.

Buat kamu yang tertarik untuk belajar lebih lanjut mengenai sejarah Masjid Cheng Ho, wajib hukumnya berkunjung ke Palembang. Tidak usah takut kantong jadi jebol, sebab berikut ini adalah rekomendasi hotel murah di Palembang yang dekat dengan Masjid Cheng Ho. Simak sama-sama, yuk!

1.  Hotel Grand Putri Sriwijaya Syariah

Akomodasi dengan konsep syariah ini terletak di Jakabaring Sport City, Jalan Gubernur H. A. Bastari, Jakabaring. Grand Putri Sriwijaya Syariah hanya berjarak 5 menit menggunakan kendaraan bermotor dari masjid Cheng Ho Palembang.

Tak hanya dekat dengan wisata religi, hotel ini juga dekat dengan stadion Jakabaring dan stadion Gelora Sriwijaya. Kamu hanya membutuhkan waktu 10 menit berjalan kaki dari hotel menuju kedua stadion ini.

Hotel Grand Putri Sriwijaya Syariah juga menyediakan fasilitas wifi dan resepsionis 24 jam. Nah, kamu bisa menginap di hotel ini dengan merogoh kocek mulai Rp200 ribuan saja.

2.  Opi Indah Hotel

Kenyamanan dan kebersihan Opi Indah Hotel tidak perlu diragukan lagi, sebab hotel ini telah meraih sertifikat CHSE untuk Clean Accommodation dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Menariknya, Opi Indah Hotel juga memiliki fasilitas bisnis, fasilitas olahraga dan rekreasi.

Beberapa atraksi wisata yang terletak tidak jauh dari hotel adalah stadion Gelora Sriwijaya, stadion Jakabaring, dan Masjid Cheng Ho Palembang. Hotel murah ini hanya berjarak 10 menit menggunakan kendaraan bermotor dari masjid Cheng Ho lho.

Segala fasilitas hotel yang terletak di jalan Gubernur HA Bastari, Komplek Opi Mall, Blok A1 no.6-7 Jakabaring ini bisa kamu nikmati dengan membayar biaya menginap hanya Rp300 ribuan per malam. Lokasinya yang terletak di kompleks pusat perbelanjaan juga membuat kamu mudah mengakses aneka fasilitas publik, terutama aneka cafe dan restoran yang terletak di sekitar hotel.

3.  Bina Darma Hotel Palembang

Hotel cantik yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 24 9/10 Ulu ini memiliki interior yang cantik. Kebersihan hotel juga tak perlu diragukan dengan adanya sertifikat CHSE untuk Clean Accommodation dari Kemenparekraf.

Selain memiliki lokasi yang cukup dekat dengan masjid Cheng Ho, hotel ini juga tidak jauh dari Klenteng di 10 Ulu. Kamu bisa mencapai klenteng ini dengan berjalan kaki selama 10 menit ataupun menggunakan kendaraan bermotor selama 5 menit. Apabila malam telah datang, tidak ada salahnya juga apabila kamu berjalan-jalan di Jembatan Ampera yang berjarak 1,4 km saja dari hotel.

Selama menginap di Bina Darma Hotel Palembang, jangan lewatkan menyantap aneka makanan khas Palembang yang lokasinya cukup dekat dengan hotel. Kamu bisa mencicipi Ayam bakar madu hingga Ayam Gepuk Pak Gembus.

Nah, biaya menginap di hotel ini juga sangat terjangkau kok. Kamu hanya perlu membayar Rp200 ribuan saja per malam.

4.  Capital O 2064 Kartika Sriwijaya Hotel

Bisa dibilang Capital O 2064 kartika Sriwijaya Hotel ini adalah hotel paling strategis di area Bukit Kecil Palembang. Bagaimana tidak, hotel ini sangat dekat dengan berbagai atraksi wisata. Contohnya adalah Benteng Kuto Besak dengan jarak kurang lebih 200 meter, serta jembatan Ampera yang jaraknya tidak lebih dari 600 meter.

Pecinta kuliner juga pasti gembira menginap di hotel ini, pasalnya Kartika Sriwijaya Hotel dekat dengan pempek Saga Sudi Mampir, Riverside Restaurant, hingga Martabak HAR. Kamu hanya perlu berjalan kaki 5 menit saja untuk mencicipi pempek khas Palembang di pempek Saga Sudi Mampir.

Fasilitas andalan lainnya yang perlu kamu coba selama menginap di Capital O 2064 Kartika Sriwijaya Hotel adalah kolam renang yang jernih. Boleh percaya boleh tidak, fasilitas selengkap ini bisa kamu nikmati dengan membayar biaya menginap Rp 100 ribuan saja per malam.

Nah, pasti kamu sudah tahu dong mana saja hotel murah di Palembang yang bisa kamu tuju apabila ingin berwisata ke seputaran masjid Cheng Ho. Tunggu apalagi? Ayo, segera rencanakan liburanmu ke Palembang dengan traveloka!

Leave a Comment