Tanda-Tanda Dan Bahaya Herpes Genital

Sahabat gogomall – Herpes genital paling sering muncul dengan satu atau lebih lepuhan di sekitar kelamin atau di rektum. Ketika lepuhan ini pecah, kemudian meninggalkan luka yang lembut atau bisul. Seseorang yang mengalami gejala herpes, membutuhkan waktu 2 minggu hingga 4 minggu untuk menyembuhkan bisul tersebut.

Gejala berikutnya kemungkinan tidak terjadi selama berminggu-minggu, berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Ketika terjadi adanya gejala, namun tidak separah gejala saat pertama kalinya. Infeksi herpes tidak bisa dihilangkan, akan tetapi gejala cenderung menjadi tidak terlalu sering muncul dari waktu ke waktu.

Tanda-tanda herpes genital yang umum dan banyak orang mengalami herpes berulang hingga 48 jam. Kemungkinan terjadi dari kesemutan, rasa gatal atau rasa sakit di area lepuhan yang pecah atau rasa sakit yang mengalir ke pantat atau ke lutut. Amda bisa saja mengalami:

• Mati rasa, kesemutan atau terasa terbakar di area genital.

• Sensasi terbakar saat kencing atau bersenggama.

• Kencing yang sangat menyakitkan, kesulitan kencing atau seringnya kencing.

• Lepuhan yang berair di area genital.

Pada kebanyakan orang membawa bentuk virus herpes dan tidak akan pernah mengalami komplikasi yang serius. Virus ini sangat umum dan sebagian besar jinak. Gejala dapat dikelola dengan anti herpes dan anti virus.

Seperti banyaknya penyakit, Herpes Simpleks Virus (HSV) juga dapat menjadi bahaya herpes genital dan dapat menyebabkan komplikasi pada bayi yang baru lahir, orang tua dan orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh melemah.

Orang dapat memiliki bahaya herpes kelamin dengan risiko lebih tinggi dari infeksi HIV, salah satu alasannya adalah retakan dan pecahan di kulit yang diakibatkan oleh gejala  yang menimbulkan HIV yang dapat masuk ke tubuh.

Diagnosis Dari Pada Herpes Genital

Dokter dapat mendiagnosis herpes genital dengan melihat gejala dan mengambil sampel jaringan atau cairan dari luka. Ada juga tes darah untuk HSV-1 dan HSV-2 meskipun tidak dapat menentukan infeksi yang diperoleh atau untuk memprediksi gejala yang kemungkinan akan terjadi lagi, namun berguna untuk mendiagnosis kondisi jika gejalanya saat sudah sembuh.

Dokter dapat mengambil sampel dari area yang sakit dan dilakukan analisis di laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan. Adapun tes darah untuk mencari antibodi terhadap virus yang dibuat oleh sistem kekebalan ketika terinfeksi. HSV-2 yaitu virus yang menyebabkan adanya bahaya herpes genital, dan hampir selalu menginfeksi area genital dan jika Anda memiliki antibodi tersebut kemungkinan Anda juga memiliki herpes genital.

Tes atau pengujian darah yang menunjukkan antibodi terhadap HSV-1, dan virus yang dapat menyebabkan luka, bisa berarti itu bahaya herpes genital atau oral. Itu karena herpes di mulut biasanya disebabkan oleh HSV-1 dan dapat menyebar ke alat kelamin selama melakukan seks oral.

Penanganan Utama Herpes Genital

Tidak ada pil untuk herpes, antiviral yang efektif hanya untuk mengurangi durasi dan keparahan gejala. Adapun vaksin untuk mencegah infeksi dan kemungkinan untuk membantu tubuh dalam pengendalian virus yang lebih baik. Antiviral memiliki efek yang signifikan dalam hal kemampuan untuk mengurangi keparahan gejala herpes dan durasi gejala.

Oleh karena itu, mengkonsultasikannya dengan dokter terlebih dahulu adalah hal yang sangat penting. Agar Anda tidak melakukan penanganan diluar dari resep yang diberikan oleh dokter. Karena dokter akan melakukan pemeriksaan awal dan menyarankan Anda berbagai tes atau pengujian untuk mendiagnosis penyakitnya.

Baca juga artikel tentang bolehkah penderita diabetes makan buah pepaya, dan miliki harga dr laser di gogomall di 5,9jt hanya disini.