Tips Merawat Tanaman Hias Philodendron Xanadu

Merawat kembang sepatu yang tumbuh tegak dan memiliki daun besar tidaklah sulit. Tanaman hias ini cocok untuk hiasan di dalam ruangan.

 

Ini karena daunnya berubah menjadi hijau tua saat tumbuh. Batangnya juga tebal, dan akar angin sering muncul di sepanjang permukaan tanah.

 

Namun, alangkah baiknya jika Anda mengetahui penanganan yang tepat sebelum menanam. Sehingga nantinya akan tumbuh dengan baik dan subur.

 

Kembang sepatu jenis ini dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi lingkungan. Anda bisa bertahan dalam kondisi basah atau kering, tapi usahakan jangan sampai banjir.

 

Tips Merawat Sumur Philodendron Xanadu

Jika Anda ingin menanam Sheraton, Anda harus mengetahui kondisi pertumbuhannya dan cara merawatnya. Bagi yang belum tahu, bisa simak panduannya di bawah ini.

 

persyaratan pencahayaan

Anda harus menanam tanaman ini di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, karena mudah terbakar. Oleh karena itu, Anda harus menempatkan Philodendron xanadu di lokasi yang terang tetapi tidak langsung.

 

Jika ditanam di dalam ruangan, itu harus dihapus setidaknya seminggu sekali. Tujuannya adalah untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup agar dapat tumbuh dengan baik.

 

Merawat rhododendron dalam kondisi yang terlalu terang dapat menyebabkan daun menjadi pucat, meskipun tidak terbakar. Tipe ini lebih toleran terhadap cahaya rendah.

 

Biasanya, saat cahaya redup, daunnya menjadi gelap. Bandingkan dengan bagasi, yang sebenarnya semakin lama semakin panjang. Dalam hal ini, konsumsi air berkurang.

 

teknik penyiraman

Kondisi tanah harus selalu dipantau dan jika media atas mengering sekitar 5 cm, segera bilas dengan air. Jika tanah tidak cepat kering, sirami saja.

 

Tanaman membutuhkan kondisi tanah yang lembab, tetapi tidak basah. Juga, jika tanahnya terlalu kering, itu tidak akan tumbuh. Oleh karena itu, perawatan harus dilakukan saat merawat rhododendron.

 

Kebutuhan air sangat dipengaruhi oleh musim dan jumlah cahaya. Oleh karena itu, pada musim kemarau, air yang digunakan lebih banyak dibandingkan pada musim penghujan.

 

sulit

Repotting sangat bermanfaat untuk bibit. Secara umum, Anda harus merepoting setahun sekali atau lebih jika Anda belum siap. Ada beberapa tanda bahwa sylvania sudah matang dan siap untuk Anda tanam kembali.

 

Tanda-tandanya antara lain pertumbuhan lambat dan tanaman harus disiram setiap 2 hingga 3 hari. Tanahnya tidak dikeringkan dengan baik dan sistem akar memenuhi pot dan mengelilingi bagian bawah.

Baca Juga : snake plant temperature tolerance outside

klaim tanah

Teknik perawatan rhododendron selanjutnya menggunakan campuran media tanam yang mudah kering. Tujuannya adalah untuk membuat akar kurang rentan terhadap pembusukan dan memenuhi kebutuhan oksigen.

 

PH tanah tumbuh adalah 5,6 hingga 7,5, jadi Anda bisa menggunakan gambut atau bahan organik lainnya. Misalnya, campurkan sabut kelapa, sekam buah, atau kompos masing-masing sepertiga.

 

Unsur anorganik dapat diganti dengan perlit. Juga, tambahkan sedikit pakis atau kulit kayu cincang ke media tanam.

 

Cara Pemupukan

Merawat pohon kembang sepatu membutuhkan pemupukan teratur, tetapi tidak boleh dibuahi secara berlebihan. Pasalnya, jika overdosis, akan terjadi penumpukan residu yang akan menyebabkan akar terbakar.

 

Caranya adalah dengan menggunakan pupuk biasa yang sudah diencerkan hingga setengah takaran baru tanaman. Cara pemupukan kedua diencerkan menjadi 1 sendok teh per galon kemudian digunakan untuk penyiraman.

 

Terakhir taburkan formula pupuk lepas lambat ke dalam tanah. Tanah harus lembab sebelum pemupukan. Dosis harus tepat agar warna daun tidak berubah yang dapat membuat pertumbuhan kurang ideal.

 

kelembaban

Perawatan harus diambil untuk memperhatikan kelembaban udara. Jika udara lembab, biasanya mengkilat dan subur. Caranya adalah dengan mempertahankan kelembapan tanah agar bisa beradaptasi dengan kondisi kering.

 

suhu

Suhu optimum untuk pertumbuhannya adalah sekitar 18 hingga 29 derajat Celcius. Jika ditempatkan di dalam ruangan, jauhkan dari pemanas atau AC, karena lebih sensitif terhadap fluktuasi suhu dan angin kencang.

 

Anda bisa mencoba mempraktekkan berbagai teknik di atas untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman. Karena itu, Anda harus mempelajari cara merawat camptotheca.

 

Suka topik tanaman kunjungi https://marylandlawnandgarden.com/