Waktu Terbaik Membangun Brand

Untuk UKM yang baru mengawali usaha, karenanya yang paling penting merupakan PROFIT dan CASH. Sepakat?

CASH diterima dari SELLING yang mempunyai arti produk terjual dan dapat menolong konsumen yang perlu jalan keluar atas kasus nya.

SELLING ini karakternya temporer. Tak dapat Tahan lama karenanya butuh perencanaan marketing buat beberapa saat sampai sekian tahun di depan.

 

Nach, rata-rata rencana sebagai berikut merupakan kekurangan UKM. sebab urusan meng-handle operasional usaha, pokok utama ini kerap terlewatkan. Betul apa betul?

Tapi, di tengahnya minim itu ada sebuah hal sederhana yang dapat dijalankan UKM biar produknya lebih diketahui dan bisa datangkan Konsumen setia adalah MEMBANGUN BRAND.

Bangun brand dijalankan pada awal mengawali usaha dan di saat ada perebutan. Harus terang apa soal yang bisa diakhiri, harus tahu produk apa yang mau dipasarkan, dst. Sebelumnya terjun dalam perebutan usaha, sedikitnya Anda telah terlintas “ajang perang” nya.

 

Tapi, bila sudah terburu melakukan bisnis dengan strategy brand yang kurang benar, kita butuh reprofiling. Kembali mendapati apa yang keliru dan melakukan perbaikan. Barangkali produk yang dijajakan tak jadi jalan keluar untuk konsumen, barangkali produknya kurang inovatif, nama brand yang tak benar, tanda dan visual Identity tak seirama maka dari itu tampil kurang memberikan keyakinan dan tak profesional, dan seterusnya.

 

Karenanya, usul saya bangunlah Brand dengan diagnosis simpel pada awal gunakan Brand Canvas. Ada sekian banyak pertanyaan yang penting dieksploitasi UKM buat bangun brand. Utamanya merupakan UKM dapat mengenal lebih dalam perihal Brand nya, tahu siapa saingan nya dan punya positioning yang benar dalam hadapi perebutan usaha.

 

Seperti susah ya mas?

Sederhana kok. Apabila Anda pengen berpikir sekejap untuk hari depan brand yang sekarang Anda bangun.

Ongkos nya mahal ya mas bila pengen branding produk.?

Mahal ataupun tidaknya terkait pola berpikir Anda. Brand dan Branding merupakan investasi.

Saya mengetahui, yang penting dijalankan UKM pada awal mengawali usaha merupakan cari PROFIT dan CASH.

 

Karenanya Branding yang aplikatif dapat dijalankan dengan setahap. Awali dengan menunjuk nama brand yang benar, tanda yang sama dengan brand personality, lalu miliki rancangan paket produk yang memikat Konsumen. Lantas yakini unsur keabsahan Nama Brand Anda telah tercatat di HKI. Itu dahulu saja yang harus Anda kerjakan pada awal. Sederhana kan?

 

Kalau pengen dialog langkah demi langkah dalam bangun brand silahkan kontak saya atau kita dapat ngopi dengan. Asyik kan?

Kita sharing2 gampang saja. Tidak butuh dibawa susah. Oke? Siap?

 

 

Salam hangat,

Kawakibi Digital Branding